WHAT IS THE TREND ?



Gili adalah sebutan untuk pulau kecil di Lombok, menawarkan keindahan alam yang asri dan juga suasana pulau pribadi lengkap dengan pesona alam bawah laut dan keramahan penduduknya.

Kawasan Gili menjadi salah satu lokasi wisata yang akrab dikenal di Lombok, selain banyak pilihan wisata lainnya seperti pantai dan pegunungan.  Untuk wisata Gili, salah satu yang terkenal adalah kawasan Gili Matra yang merupakan akronim dari Meno, Air, dan Trawangan.
 
Ketiga Gili itu merupakan tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Lombok, baik nusantara maupun mancanegara.

Ternyata, selain tiga glili tersebut, Lombok masih memiliki beragam gili yang namanya tidak setenar Gili Meno, Air atau Trawangan. Berikut lima gili yang bisa dijadikan alternatif tujuan wisata saat Anda berada di Lombok, seperti dilansir cnnindonesia.

Gili Nanggu

Gili Nanggu adalah salah satu dari sekelompok kecil pulau pasir putih yang dihuni oleh ribuan spesies ikan dan terumbu karang. Pulau kecil ini adalah bagian dari 11 pulau kecil tak berpenghuni di Sekotong Lombok Barat. Gili Nanggu adalah tujuan wisata favorit untuk menyelam.

Gili Sudak

Wisatawan biasanya akan mengunjungi Gili Sudak setelah menyelam puas di daerah Gili Nanggu. Terletak di bagian utara Gili Nanggu, tempat ini memiliki restoran, toko kecil, dan penginapan, jadi makan siang atau sarapan sangat enak di tempat ini.

Gili Tangkong

Gili Tangkong adalah sebuah pulau kecil yang terletak di tengah laut. Pulau ini tidak seperti pulau-pulau lain di Lombok, karena Gili Tangkong sangat tenang dan bersih.

Gili Kedis

Pulau berbentuk cinta ini biasanya dikunjungi oleh wisatawan dalam perjalanan pulang setelah menyelam di Gili Nanggu. Di pantai ada bebatuan berbentuk feeder, sehingga air laut yang masuk ke bebatuan tampak seperti sungai.

Gili Asahan

Gili Asahan Lombok terletak di Desa Batu Putih, Kabupaten Sekotong, Lombok Barat. Di Gili Asahan ada karang lunak dan karang keras yang masih mempertahankan keasliannya, sehingga wisatawan dapat menyelam atau menyelam dengan puas.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
test banner