WHAT IS THE TREND ?



Kamar mandi merupakan ruangan yang paling krusial bagi sebuah keluarga, oleh karena itu wajib tersedia di setiap hunian. Keberadaan kamar mandi tak bisa disepelekan, karena mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi utama kamar mandi adalah sebagai tempat membersihkan diri serta untuk buang hajat bagi seluruh penghuni rumah. Bisa dibayangkan betapa repotnya hidup di sebuah rumah jika tak memiliki fasilitas kamar mandi.

Mengingat pentingnya kamar mandi tersebut, banyak orang mendesain kamar mandi sedemikian rupa agar lebih menarik dan nyaman digunakan. Jadi membangun atau merenovasi kamar mandi tidak bisa asal-asalan, namun ada baiknya diperhitungkan secara cermat dan tepat. Apalagi kalau Anda menginginkan kamar mandi bukan hanya nyaman, namun juga indah dan sehat.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan untuk membangun kamar mandi yang nyaman, indah dan sehat? Untuk mendapatkan hasil itu tentu ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat membangun atau merenovasi kamar mandi. Berikut beberapa hal penting tersebut, yaitu diantaranya :

1. Ukuran

Sebenarnya ukuran kamar mandi minimal 3 meter persegi sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan penghuni rumah. Namun untuk membuat kamar mandi nyaman dan sehat, maka setidaknya ukurannya adalah 1/4 dari luas bangunan yang ada. Ukuran ini akan berbanding lurus dengan keseluruhan bangunan. Tetapi yang lebih penting dari itu adalah, soal kebersihan serta perawatan yang harus dilakukan secara rutin.

2. Pemilihan material

Sebaiknya gunakan keramik untuk material kamar mandi karena sangat mudah dibersihkan. Pilih keramik yang kasar atau bertekstur pada lantai agar tidak licin. Pemasangan lantai keramik harus di perhatikan, misalnya lantai harus sedikit miring ke arah bagian pembuangan agar air lebih mudah mengalir, sinkron dengan jalur pipa pembuangan. Dengan demikian air hasil dari aktivitas di kamar mandi dapat mengalir lancar menuju pembuangan. Air yang menggenangi kamar mandi tidak sehat dan mengundang banyak penyakit.

Untuk bagian dinding bisa dipilih keramik persegi panjang yang bisa dipasang horizontal untuk memberikan efek lebar atau dipasang vertikal untuk menghadirkan efek tinggi apabila ruang kecil. Anda juga bisa menambahkan material wallpaper jika Anda memilih model kamar mandi kering, karena kelembapannya tidak tinggi.

3. Perlu ada jendela

Jendela kamar mandi berfungsi sebagai sumber masuk cahaya agar kamar mandi tidak gelap, juga untuk sirkulasi udara agar suhu udara di dalam lebih segar sehingga kamar mandi tidak menjadi lembab dan pengap. Besarnya jendela bisa didesain terintegrasi dengan bentuk bangunan agar terlihat lebih menarik.

4. Memiliki exhaust fan

Elemen ini dipasang jika tidak memungkinkan untuk membuat jendela di kamar mandi. Exhaust fan atau kipas angin berfungsi untuk untuk menyaring serta menyerap udara di dalam kamar mandi, sehingga sirkulasi udara tetap terjaga.

5. Tersedia tempat sampah

Sebaiknya gunakan tempat sampah yang tertutup namun mudah untuk dibuka. Tempat sampah diperlukan untuk menghindari kotoran ataupun sisa barang pemakaian di kamar mandi agar tak terlihat berantakan. Jika sampah sudah penuh segera buang serta bersihkan tempat sampah tersebut secara berkala.

6. Jaga kebersihan

Hal terpenting untuk dapat menciptakan kamar mandi yang indah, sehat dan nyaman adalah jika bisa terjaga kebersihannya. Untuk itu, selalu membersihkan secara rutin dan berkala setiap minggu perlu dilakukan agar bakteri dan kuman tidak tumbuh dan membuat kamar mandi tersebut menjadi kotor.

7. Pilih tipe full

Kamar mandi tipe full artinya kamar mandi Anda akan mempunyai fasilitas yang lengkap, tersedia di kamar mandi, yaitu closet, washtafel, shower, dan bathtub. Bathtub agaknya belum menjadi kebutuhan utama bagi sebagian orang, maka tak heran jika tidak semua rumah di lengkapi bathtub di kamar mandinya.

Banyak orang belum menyadari jika manfaat bathtub di kamar mandi sangat penting. Secara medis mandi dengan cara berendam dapat menyembuhkan berbagai penyakit, atau Anda bisa berendam ketika tubuh kelelahan setelah sepanjang hari bekerja, duduk dan berada di ruangan ber-AC. Manfaat itu tidak akan Anda dapatkan jika mandi seperti biasa tanpa berendam, tubuh kurang merasakan manfaat mandi untuk mengambalikan kebugaran. Itulah pentingnya bathtub untuk kesehatan Anda.

Nah, untuk kebutuhan bathtub, Anda bisa memilih bathtub teraso terramix. Dengan harga bathtub teraso yang sepadan dengan manfaat yang Anda peroleh, bathtub satu ini senantiasa memberi kepuasan kepada Anda karena bisa memberikan hasil akhir yang bagus, dengan kondisi bathtub yang nampak halus, berkilau, artistik dan memberi kesan mewah.

Bagaimana, apakah Anda tertarik? Silakan Anda menghubungi supplier bathtub teraso terramix untuk memenuhi kebutuhan Anda. Informasi lebih lengkap, termasuk harga jual resin teraso bathtub, maka Anda bisa menghubungi melalui Whatsapp/Mobile Phone +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email : marketing@dw-corporation.com. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
test banner